Upacara pembukaan tahun pelajaran 2022/2023

MI Negeri 6 Magelang – Senin, 17Juli 2022M / 19 Dzulhijjah 1443H Madrasah Ibtidaiyah Negeri 6 Magelang resmi memulai tahun pembelajaran baru 2022/2023, yang ditandai dengan berakhirnya masa kegiatan libur kenaikan kelas bagi seluruh siswa. Dengan dimulainya tahun pembelajaran baru, para siswa dan guru resmi memulai kegiatan mereka di madrasah,  baik yang bersifat akademis atau non-akademis dalam pendidikan Madrasah Ibtidaiyah Negeri 6 Magelang. Hal ini juga memulai disiplin, dan segala sesuatu yang berkaitan dengan pembelajaran di madrasah ini.

Pada tahun pembelajaran baru ini, Madrasah Ibtidaiyah Negeri 6 Magelang  menyelenggarakan Upacara Pembukaan Tahun Pembelajaran Baru tahun pelajaran 2022/2023 yang diselenggarakan pada pagi hari ini, yang dihadiri oleh seluruh siswa kelas I – VI dan pegawai yang berjumlah lebih dari 395 orang.

Acara dimulai pada pukul 07.00 WIB, dan Alhamdulillah acara dapat berlangsung dengan khidmat tanpa adanya masalah atau hambatan yang dapat menganggu jalannya acara. Dari dimulainya acara hingga akhir, seluruh siswa dan guru mengikuti jalannya acara dengan serius dan tenang.

Dalam sambutannya, Kepala madrasah ibtidaiyah negeri 6 Magelang, Ibu Isminah, S.Pd.I, M.Pd.I, menyampaikan kepada seluruh siswa untuk meningkatkan diri dalam segala bidang, serta meningkatkan kemauan dan motivasi diri di madrasah.“Kita harus berkeinginan dan berkemauan dalam meningkatkan akademis, ekstrakurikuler, kokurikuler, bahasa dalam segala bidang secara jelas”.

Dalam pidatonya juga, beliau menyampaikan perkembangan jumlah siswadan guru yang luar biasa, khususnya dalam tahun pembelajaran ini, jumlah siswa mencapai 359 siswa dan jumlah guru serta karyawan berjumlah 36 orang. Tak hanya itu, dalam upacara ini beliau menyampaikan banyak hal yang berkaitan dengan kegiatan madrasah dan berjuang untuk mendapatkan sesuatu yang berharga bagi diri dan madrasah. Setiap guru, karyawan dan siswa harus siap melakukan perubahan-perubahan dalam merespon situasi dan kondisi serta senantiasa melakukan sinergi dalam membangun MI N 6 Magelang menuju yang lebih baik. HumasNews/Endah