Sabtu 26 Maret 2022 –¬† Pagi hari itu cuaca memang tak begitu cerah, namun tak mengurangi semangat para peserta dalam mengikuti kegiatan Pesta Siaga Kwartir Cabang Kabupaten Magelang 2022. Pesta Siaga merupakan pertemuan golongan pramuka siaga. Peserta dalam kegiatan ini berasal dari 21 kecamatan di Kabupaten Magelang. Pada kegiatan Pesta Siaga tahun ini Kwarran Salam ikut berpartisipasi dalam mengikuti kegiatan pesta siaga yang dilaksanakan ditingkat Kabupaten. Bertempat di komplek Sekda Kota Mungkid acara tersebut diaksanakan dengan sederhana karena masih dalam kondisi pandemi covid 19. Peserta kegiatan juga dibatasi, tidak semua orang dapat masuk ke area lomba. Para peserta dalam kegiatan ini sudah memenuhi komplek Sekda sejak pagi. Upacara pembukaan pesta siaga dimulai pukul 07.45 Wib di tandai dengan pemukulan gong oleh Pembina upacara dan acara ditutup pada pukul 13.30 Wib sekaligus pembacaan barung-barung tergiat.

Pramuka sendiri merupakan salah satu kegiatan yang melatih para peserta didik untuk terampil, berani dan juga bertanggung jawab. Untuk menfasilitasi hal tersebut maka diadakan kegiatan Pesta Siaga 2022 kali ini. Setelah sebelumnya masing-masing kecamatan melaksanakan seleksi tingkat kwarran yang selanjutnya dilanjutkan dengan seleksi tingkat kabupaten. Kontingen Kwarran Salam baik putra juga putri ikut aktif mengikuti kegiatan ini. Peserta yang mewakili kwaran Salam yaitu Min 6 Magelang (barung Putra) dan peserta dari SDN Seloboro (barung putri). Peserta dalam kegiatan ini sudah mempersiapkan diri dari jauh hari dengan berlatih dan juga belajar bersama para kakak-kakak pembina dari Kwarran Salam. Nampak mereka sangat antusia mengikuti setiap sesi pendampingan dari para Pembina. Kini saatnya mereka menunjukkan aksinya di Pesta Siaga 2022. Para peserta beraksi di taman-taman yang telah disediakan. Mereka menunjukkan kekompakan dalam satu tim, tak hanya pengetahuan namun juga menampilkan ketrampilan dalam kepramukaan.

Setiap usaha tentu akan membuahkan hasil, pada Pesta Siaga 2020 ini Kwarran Salam berhasil mendapatkan peringkat. Peserta barung putra kwarran Salam (MIN 6 Magelang) berhasil menjadi juara harapan 2 dan memboyong piala. Tentu prestasi ini merupakan suatu kebanggan bagi Kwarran Salam yang di gawangi oleh Kak Heri Suryono, S.Pd dan dapat dijadikan tonggak awal munculnya prestasi-prestasi lainnya di bidang kepramukaan. Prestasi ini tentu merupakan kerja keras para peserta, Pembina dan juga panitia yang terlibat langsung dalam kegiatan ini. semoga ke depan Kwarran Salam semakin berprestasi.

MI NEGERI 6 MAGELANG IS THE BEST ALLAHUAKBAR